Materi Sejarah Indonesia Kelas XII

Pada artikel ini saya akan menuliskan semua materi kelas XII dengan mata pelajaran Sejarah Indonesia. Materi ini saya ambil dan tulis secara rutin dengan sumber dari LKS dan juga catatan saya sendiri selama di sekolah.

Sumber LKS yang saya ambil adalah LKS Sejarah Indonesia berdasarkan Kurikulum 2013 yang diterbitkan oleh "Viva Pakarindo" yang ditujukan untuk SMA/MA dan SMK/MAK kelas XII/12 Semester 1. Saya memakai LKS ini karena memang LKS inilah yang dipakai oleh sekolah saya untuk memberikan atau latihan soal.

Berikut merupakan daftar yang akan saya pelajari di kelas XII SMA selama semester 1 ini. Bagi sobat yang ingin melihat materinya secara lebih rinci lagi, sobat tinggal klik saja materi yang sobat inginkan.

1. Perjuangan Bangsa Indonesia Dalam Mempertahankan Integrasi Bangsa Indonesia

  1. Upaya Bangsa Indonesia Dalam Menghadapi Ancaman Disintegrasi Bangsa.
  2. Tokoh yang Berjuang Mempertahankan Keutuhan Negara dan Bangsa Indonesia pada Masa 1948-1965

2. Indonesia pada Masa Demokrasi Liberal dan Demokrasi Terpimpin

  1. Indonesia pada Masa Demokrasi Liberal.
  2. Indonesia pada Masa Demokrasi.

3. Kehidupan Bangsa Indonesia pada Masa Orde Baru dan Reformasi

  1. Indonesia pada Masa Orde Baru.
  2. Indonesia pada Masa Awal.
  3. Perubahan Politik dan Ketatanegaraan Indonesia.
Itulah mungkin beberapa materi yang akan saya tulis di blog ini, bagi sodara yang ingin request materi atau menanyakan sesuatu bisa langsung saja komentar dibawah pos. Dan bagi blogger yang ingin copas artikel di blog ini diharapkan untuk memberikan sumber dengan link aktif.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Materi Sejarah Indonesia Kelas XII